Contoh paragraph Generalisasi, analogi dan kausalitas

GENERALISASI

Untuk sekarang ini komputer sangat berperan penting untuk kegiatan sehari – hari, dalam membantu kegiatan kita sehari – hari misalnya dalam mencari informasi diinternet, mengetik, membuat aplikasi dengan aplikasi bahasa pemrograman,  memdesain foto dan sebagainya. Itu semua dikerjakan oleh komputer yang sangat berperan penting untuk kegiatan sehatri – hari kita. Namun dimana ada komputer pasti ada virusnya. Untuk itu para ahli menciptakan anti virus yang berguna untuk memberantas virus, Hampir setiap komputer mempunyai anti virus, namun jenis anti virus itu berbeda – beda jenisnya tapi fungsinya sama yaiut untuk memberantas virus. Biasanya orang – orang hanya menginstal anti virus lalu membiarkannya begitu saja, oleh karena itu anti virus tidak dapat bekerja dengan optimal untuk melindungi dan memberantas virus tersebut. Lalu bagaimanakah cara menggunakan anti virus dengan baik, efektif dan efisien. Berikut ini saya akan menjelaskan cara menggunakan anti virus dengan baik :

1. untuk pengguna Offline :

Jika komputer tidak pernah atau jarang terhubung dengan internet ialah :

  • download data base virus terbaru dengan menggunakan komputer lain, save dengan flash disc, lalu instal dengan komputer anda yang jarang terhubung dengan internet itu.
  • lalu lakukan scanning secara bertahap

2. untuk pengguna Online :

  • lakukan pengaturan otomatis update perhari untuk update anti virus
  • lakukan scanning komputer secara bertahap

3. periksa karantina virus, apabila sudah terlalu banyak isinya, maka hapus dengan benar virusnya, apabila benar itu virus, maka langsung dihapus saja, ciri – ciri virus itu ialah file yang sama dan ukurannya sama.

 

ANALOGI

Banyak pengguna ponsel yang masih bingung dengan RAM dan ROM. Dan apa saja fungsi masing – masing RAM dan ROM. RAM adalah singkatan dari Random Access Memory merupakan bentuk penyimpanan data yang dapat diakses setiap saat, RAM diukur dalam besaran Megabyte dan Gigabyte dan kecepatannya diukur dalam nanodetik dan chip RAM dapat membaca data lebih cepat dibandingkan ROM. RO< adalah singkatan dari Read Only Memory atau jenis memori yang hanya dapat dibaca dan tidak dapat diisi datanya. Untuk pengisian data ROm harus menggunakan proses khusus, Fungsi ROM adalah untuk menyimpan data – data internal yang biasa digunakan untuk sistem operasi beserta sistem – sistemnya. RAM dan ROM mempunyai persamaan yaitu memori ini sama – sama digunakan  untuk keperluan perangkat keras komputer, handphone dan gandget lainnya agar dapat beroperasi dengan baik.

KAUSALITAS

Komputer yang awet butuh perawatan dari pengguna komputer itu sendiri, Seringkali para pengguna komputer mematikan komputer dengan tidak sesuai prossedur misalnya dengan mencabut kabel power, hal ini dapat merusak komponen hardware terutama pada harddisk komputer, hard disk komputer juga dapat cepat rusak dikarenakan komputer mati secara tiba – tiba karena adanya pemadaman listrik, tidak pernah lakukan partisi pada harddisk karena banyak file – file lama dan yang baru letaknya tidak beraturan, over heat (kepanasan), harddisk sudah tua dan terakhir dikarenakan terkena serangan virus yang merusak sistem operasi pada komputer yang menyebabkan komputer hang dan mati sendiri,itu semua dapat menyebabkan harddisk cepat rusak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s